LOMBA CERDAS CERMAT SMP & SMA SEKABUPATEN BANTUL DALAM RANGKA MENANAMKAN PENDIDIKAN ETIKA BERLALULINTAS DI KALANGAN PELAJAR

Rabu, 16 Mei 20120 komentar


Bantul, 15 Mei 2012
    Pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2012 bertempat di Aula Mapolres Bantul, Satuan LaluLintas (Satlantas) Polres Bantul bekerjasama dengan dinas pendidikan tingkat Bantul menggelar lomba cerdas cermat bermaterikan tentang tata tertib berlalu lintas. Kegiatan ini digelar dalam rangka menanamkan pendidikan etika berlalulintas dikalangan pelajar dan  juga agar para pelajar lebih memahami UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan.
   Data yang ada mencatat pelajar merupakan penyumbang angka terbesar untuk kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas), ini disebabkan kurangnya pemahaman tentang tata tertib berlalulintas bagi pelajar. Sosialisasi  pemahaman tentang lalulintas pun dilaksanakan secara internal dilingkungan Polres Bantul untuk disosialisasikan kemasyarakat, dan ditingkat sekolah melalui beberapa kegiatan,diantaranya kegiatan  Polisi Sahabat Anak, program satu sekolah dua polantas (SSDP) dan lain lainya.
   Kasat Lantas Polres Bantul AKP Setyo Heri P mengharapkan dengan diadakannya lomba cerdas cermat setingakat SLTP dan SLTA sekabupaten Bantul yang semua soal-soalnya bermaterikan  tentang peraturan lalulintas diharapkan nantinya  para pelajar lebih memahami UU lalulintas dan lebih mentaati aturan lalulintas sehingga tercipta Kamseltibcarlantas dilingkungan sekolah dan di wilayah Polres bantul, katanya
   Bapak Amir SAG guru SMP I Jetis mengatakan menyambut positif kerja sama penyelenggaran cerdas cermat berlalu lintas. Melalui cerdas cermat itu nanti bisa dijadikan barometer untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan pelajar dalam menyerap materi tentang berlalu lintas. “Ya, itung-itung sebagai evaluasi, katanya. Humas Polres Bantul.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger